Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghitung Kalibrasi Nilai Rapor PPDB Jabar 2021

 


Hallo wargi Cadisdikwil 8 salah satu seleksi PPDB Jabar 2021 untuk jalur prestasi adalah kalibrasi nilai rapor dari semester 1 sampai semester 5 kelompok mapel A. Pendaftar tidak usah bingung bagaimana menghitungnya karena sudah otomatis oleh sistem PPDB, ketika sekolah asal mengupload nilai rapor dan keterangan rangking, maka sistem akan langsung menghitung dan menghasilkan skor akhir.
Bagi yang mau menghitung secara manual silakan dicoba, hanya butuh instrumen tambahan berupa informasi nilai rata-rata rangking 1 di kelasnya. silakan simak penjelasannya pada video berikut ini

Pedoman Lengkap PPDB Jabar 2021


2 komentar untuk "Cara Menghitung Kalibrasi Nilai Rapor PPDB Jabar 2021"

  1. Pak mohon maaf dimasa pandemi corona tuk semester 5 ranking tetap ada ya Pak

    BalasHapus
  2. Mohon maaf , Mohon informasi. Dalam 1 sekolah dibagi menjadi 3 kelas ( a, b, c ), bagaimana menghitung skornya jika :
    1. Pada sekolah yg melakukan rolling kelas di tiap semester, contoh :
    Pada saat kelas 7 di kelas 7a , sedang di kelas 8 di kelas 8b , dan di kelas 9 dikelas 9c. Sedangkan yg di gunakan acuan teman 1 kelas adalah kelas terakhir yaitu 9c ?
    2 . Karena adanya rolling kelas maka di dalam data base ( semester 5 ) terjadi lebih dari 1 siswa yg ranking 1 ( karena berbeda asal kelas sebelumnya ) ?
    3. Jumlah Nilai ranking 1 lebih kecil dengan ranking yg lebih besar ( contoh ranking 5 ) , karena berbeda asal kelas sebelumnya ?

    TERIMAKASIH BANTUANNYA

    BalasHapus