Senin, 31 Oktober 2022

Pemanfaatan Akun Pembelajaran dan Portal Rumah Belajar dalam Pembelajaran di SMAN 24 Bandung


Ruang guru SMAN 24 Bandung

Aksi nyata di satuan pendidikan, saya mengadakan sosialisasi pemanfaatan akun pembelajaran dan Portal Rumah Belajar dilaksanakan pada pukul 09.00-10.00 WIB hari Senin, 24 Oktober 2022 di ruang guru SMA Negeri 24 Bandung. 

Semua guru sudah aktivasi akun belajar.id dan memanfaatkannya semenjak pembelajaran daring. Beberapa guru ada yang sudah mengunduh Portal Rumah Belajar di gawainya. Bagi yang belum diarahkan untuk segera mengunduhnya. 

Guru mulai eksplorasi fitur-fitur Sumber Belajar, mulai dari sumber belajar audio video, Kelas Maya, Laboratorium Maya dan sebagainya. Selanjutnya guru membuka Platform Merdeka Mengajar dan masuk untuk menjelajah menu Kegiatan Belajar Mengajar, Pengembangan Diri, dan Mencari dan Berbagi Inspirasi. 

Sambutan guru luar biasa semangat, dan untuk rencana tindak lanjut akan diadakan workshop Pemanfaatan Portal Rumah Belajar dan Platform Merdeka Mengajar.

Mari Berkolaborasi dan Bertransformasi Menumbuhkan Ekosistem Digital Menuju Merdeka Mengajar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Featured Post

Hubungan Manusia dan Sejarah dalam Ruang dan Waktu | KD. 3.1 Sejarah Peminatan kelas X

       Manusia dan sejarah tidak dapat dipisahkan. Pentingkah peran manusia dalam sejarah ? bagaimana manusia menjadi penggerak sejarah ? ap...

Postingan Populer