Kamis, 10 Agustus 2023

Pelatihan Jurnalistik Asosiasi Guru Sejarah Indonesia (AGSI) untuk Meningkatkan Kompentensi Guru Sejarah Menulis Berita

Pelatihan Jurnalistik yang digelar pertama kalinya oleh AGSI Pusat pada , diikuti 90 peserta perwakilan dari seluruh Propinsi yang ada di Indonesia dan menghadirkan pemateri Heni Purwono Pengajar Praktik dan Fasilitator Pendidikan Guru Penggerak dan Andreas Syah P Dosen Desain Komunikasi Visual Universitas Negeri Malang (UM). Kegiatan diselenggarakan secara sinkronus menggunakan platform Zoom Meeting pada hari Rabu-Kamis, 02-03 Agustus 2023 dan dilanjutkan asinkronus pada LMS Google Classroom sampai tanggal 6 Agustus 2023.

Presiden PP AGSI Sumardiansyah Perdana Kusuma saat membuka pelatihan jusnalistik

Presiden AGSI Sumardiansyah Perdana Kusuma saat membuka Pelatihan Jurnalistik mengungkapkan bahwa guru bukan profesi biasa, guru harus memiliki kompetensi yang menunjang profesinya.

"Guru Sejarah jangan menjadi katak dalam tempurung. Maka dari itu kita harus membuka diri terhadap ilmu lain salah satunya jurnalistik," Terang Sumardiansyah.

Penyampaian materi Jurnalistik secara sinkronus menggunakan platform Zoom Meeting

Ketua Bidang Humas PP AGSI Marfianto dalam laporan kegiatannya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh Ketua AGSI Provinsi yang telah mengirimkan utusannya untuk mengikuti Pelatihan Jurnalistik ini.

“Pelatihan Jurnalistik ini digelar dengan sistem daring sinkronus dan asinkronus. Nantinya para peserta akan memperoleh ilmu bagaimana cara membuat flyer digital dan cara menulis berita yang benar, sehingga harapan kami setelah pelatihan ini para peserta bisa mempublikasikan segala kegiatan AGSI didaerahnya masing-masing," Ujar Marfianto.

Pelatihan jurnalistik ini sangat bermanfaat bagi peserta sebagai bekal pengetahuan dan kompetensi untuk menulis berita dan tulisan sejarah pada umumnya. (RF) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Featured Post

Hubungan Manusia dan Sejarah dalam Ruang dan Waktu | KD. 3.1 Sejarah Peminatan kelas X

       Manusia dan sejarah tidak dapat dipisahkan. Pentingkah peran manusia dalam sejarah ? bagaimana manusia menjadi penggerak sejarah ? ap...

Postingan Populer