Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sosialisasi Portal Rumah Belajar Tatap Muka di SMA Negeri 1 Cikancung

Sosialisasi Portal Rumah Belajar tatap muka perdana di SMAN 1 Cikancung bersama guru-guru pada hari Rabu, 14 Oktober 2020 pukul 09.00-11.00 WIB. Rolla Fardila Sahabat Rumah Belajar dari Jawa Barat sekaligus guru disekolah tersebut menyampaikan program penggunaan kuota gratis dari pemerintah terintegrasi Portal Rumah Belajar. Kegiatan ini mendapat sambutan baik dari Kepala Sekolah Evi Vironita, S.Pd. dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII Dinas Pendidikan Jawa Barat Dra. Hj. Otin Martini, M.Pd. 

Permohonan rekomendasi dari Kepala Cadisdik Wilayah VIII

Program ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat, semuanya wajib menggunakan masker dan duduk berjarak satu sama lain. Kegiatan diawali dengan presentasi Portal Rumah Belajar secara keseluruhan, kemudian guru memasang aplikasi Rumah Belajar di handphone dan mencoba fitur-fiturnya. Strategi Blended Learning dalam pembelajaran disampaikan untuk optimalisasi pembelajaran daring yang sudah dilaksanakan oleh para guru. 

Proses sosialisasi Portal Rumah Belajar

Praktek pemanfaatan Portal Rumah Belajar secara sederhana guru memilih video di fitur utama Sumber Belajar untuk dibagikan melalui WhatsApp ke setiap kelasnya. Bagi guru IPA dianjurkan untuk mencoba Laboratorium Maya. Selanjutnya praktek membuat Kelas Maya sebagai Learning Management System (LMS) yang akan digunakan dalam pembelajaran daring.

Testimoni Portal Rumah Belajar

Respon para guru antusias sangat membantu dalam persiapan kelas daring selanjutnya. 15 guru yang hadir diberi tugas untuk berbagi dengan yang lain sesuai dengan jadwal datang ke sekolah. Portal Rumah Belajar dijadikan sebagai referensi utama dalam pembelajaran daring.

Berbagi Inovasi Pembelajaran Berbasis TIK dalam Mewujudkan Merdeka Belajar

Merdeka Belajarnya, Rumah Belajar Portalnya, Maju Indonesia

Kunjungi Portal Rumah Belajar

Berikut dokumentasi kegiatan dalam channel YouTube Rolla Fardila

 


2 komentar untuk "Sosialisasi Portal Rumah Belajar Tatap Muka di SMA Negeri 1 Cikancung"